-->

Rahasia Diet Cepat Murah dan Alami







Masalah berat badan merupakan hal yang paling sensitif di kalangan perempuan. Banyak perempuan yang mengeluh karena memiliki berat badan yang kurang ideal. Segala macam hal di lakukan agar memiliki tubuh yang ideal sesuai yang diinginkan. Dari sekian banyak keluhan, hal yang paling banyak adalah mengenai kelebihan berat badan. Padahal menurut mereka, makanan yang mereka konsumsi itu cuma sedikit dan malahan beberapa teman mereka biasa makan banyak tapi tetap memiliki badan yang ideal. Menurut kalian apa sih penyebabnya?

Sebenarnya, masalah mengenai berat badan itu ada beberapa faktor yang mempengaruhi, jadi kita tidak bisa melihat dari satu sudut pandang saja.


1. Asupan makanan yang dikonsumsi
Banyak perempuan yang mengeluh bahwa dia sudah membatasi makanannya tapi kenapa berat badannya tidak semakin turun malah semakin naik. Hal ini bisa dikarenakan pemilihan asupan makanan yang salah. Bagi orang yang ingin menurunkan berat badan, sebaiknya mengurangi asupan karbohidrat dan menggantinya dengan protein. Memperbanyak makan buah dan sayur sangatlah efektif untuk menurunkan berat badan.

2. Olahraga
Hal ini yang sering di sepelekan tapi ternyata memiliki pengaruh yang cukup besar dalam menurunkan berat badan. Salah satu olahraga yang bisa dilakukan adalah senam dan jogging.

3. Mengurangi cemilan
Masih banyak yang belum bisa mengurangi hasrat untuk makan cemilan terutama di malam hari. Percuma jika kita mengurangi asupan makanan tapi kita masih saja makan cemilan yang tidak sehat seperti junk food. Sebenarnya tidak ada larangan untuk memakan cemilan tapi harus makan cemilan yang tepat dan waktunya itu sesuai. Cemilan yang baik adalah buah. Jadi bagi kalian yang ingin menurunkan berat badan lebih baik mengganti cemilan kalian dengan buah.

4. Kebiasaan setelah makan
Siapa nih yang masih suka langsung tidur setelah makan? ini sangat tidak di perbolehkan. Minimal tidur itu 2 jam setelah makan , agar makanannya bisa turun terlebih dahulu. Jam makan pun tidak boleh lebih dari pukul 21.00 malam. Karena perut kita juga perlu istirahat.

Sekarang sudah tau kan bagaimana caranya agar berat badan kalian bisa turun?

Aku sendiri tipe orang yang kalau makan banyak tidak bisa langsung gemuk, bagiku yang penting makanan yang aku pilih itu sehat dan tak lupa untuk melakukan olahraga. Jangan lupa juga untuk menghindari beberapa pantangan lainnya.

Semoga tulisan ini bermanfaat ya .. terima kasih.
with love
Wawasan Karya

Disqus Comments