-->

Kerajinan dari Plastik Bekas




Di zaman yang serba modern ini, susah sekali menemukan bungkus makanan dan minuman dari bahan-bahan yang alami. Hampir seluruh bungkus makanan dan minuman sekarang ini berbahan plastik dan sulit untuk di uraikan. Hal ini merupakan masalah besar bagi lingkungan tempat tinggal kita. Jenis makanan dan minuman yang semakin bertambah dan tingkat konsumsi masyarakat yang semakin meningkat menyebabkan meningkatnya jumlah sampah plastik di lingkungan kita. Berbagai cara telah dilakukan pemerintah untuk menanggulangi masalah tersebut. Mulai dari menciptakan plastik yang mudah diuraikan, pembatasan pemakaian plastik dan penetapan tarif plastik ketika berbelanja telah dilakukan. Namun, masyarakat lebih memilih untuk selalu memakai plastik yang baru ketika berbelanja, padahal plastik yang kemarin masih bisa digunakan.


Untuk mengatasi semua masalah itu salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan memanfaatkan plastik yang ada sebagai bahan untuk membuat barang yang lebih berguna. Banyak kerajinan yang dapat dibuat dari plastik antara lain, tas, bunga, tikar, vas bunga, dan lain-lain

Jenis plastik yang dapat digunakan untuk membuat kerajinan biasanya adalah plastik pembungkus makanan, shampo, botol plastik pembungkus minum ataupun plastik deterjen yang berwarna dan bermotif sehingga akan lebih menarik. berikut ini ada beberapa referensi kerajinan dari bahan plastik yang dapat kalian coba dirumah .
















Sekarang sudah tau kan teman-teman semua bahwa barang yang kita anggap tidak bermanfaat ternyata dapat disulap menjadi benda-benda yang memiliki nilai yang lebih. Maka dari itu, mencobalah untuk kreatif dan memaksimalkan apa yang ada di sekitar kita.

Semoga tulisan ini bermanfaat , terimakasih sudah membaca ..
Disqus Comments