-->

Diet Ampuh Ala Nagita Slavina




Siapa yang tidak ingin punya tubuh yang langsing? pasti semua perempuan menginginkannya. Sekarang ini banyak sekali cara yang ditawarkan untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan proporsional. Dari cara yang instan dan bisa membahayakan tubuh sampai dengan cara yang aman dan memberikan hasil yang maksimal. Baru-baru ini ada salah satu artis Indonesia yang memberikan tips diet yang aman dan tentunya efektif. Siapa sih yang tidak kenal dengan Nagita Slavina? Istri dari artis populer raffi ahmad berikut ini tips diet ala Nagita Slavina

Diet ini diikuti oleh 3 asisiten Nagita Slavina.  Mereka bertiga hanya boleh makan dari jam 12 siang hingga jam 6 sore. Di luar waktu itu, mereka hanya boleh minum air putih saja. Dengan begini, tidak ada pantangan makan dan minum apapun. Metode diet ini disebut juga intermittent fasting diet.


Sebelum diet dimulai, ketiganya diwajibkan menimbang berat badan dan membentuk grup WhatsApp untuk melaporkan makan jam berapa, apa saja yang dimakan, begitu juga kalau cheating. Kelihatannya simpel, kan? Tapi begitu tantangan dimulai, ketiganya langsung kalap begitu jam makan siang! Misalnya saja Merry yang melahap 3 porsi makanan sekaligus. Rizki pun sempat tergoda karena pada jam 6.30 sore, Ia menghadiri ulang tahun ibu Raffi Ahmad, Amy Qonita yang bertempat di restoran. Ketiganya rajin membagikan video berisi menu makan mereka dan pada jam berapa saja mereka makan.

Ada yang makan gado-gado, nasi goreng, sop ayam, hingga membawa bekal. Lalu, apakah diet itu benar-benar berhasil? Pada hari terakhir, ketiganya berkumpul lagi di rumah Nagita untuk menimbang kembali berat badannya. Rata-rata berat badan mereka turun hampir 3 kg, lo! Luar biasa, kan? Karena hasil yang terbukti ini, Merry mengatakan kalau Ia akan melanjutkan diet ini.

Sebenarnya apa sih intermittent fasting diet? 
Diet puasa atau intermittent fasting adalah metode untuk mengatur pola makan dengan cara berpuasa makan selama beberapa waktu, namun Anda masih dapat mengonsumsi minuman. Dibandingkan dengan istilah “diet” yang biasanya merujuk pada pengurangan atau pembatasan makan, metode intermittent fasting lebih ke mengatur kebiasaan makan Anda.


Diet puasa  tidak mengatur makanan apa yang harus dikurangi atau apa yang harus dikonsumsi, namun lebih mengatur kapan Anda makan dan kapan harus berhenti makan alias “puasa”. Biasanya metode ini menganjurkan untuk puasa makan selama 16 jam, namun waktunya dapat Anda tentukan sendiri.

Apa manfaatnya?
Pada dasarnya berpuasa sendiri memiliki peran yang baik dalam kesehatan, dan cara berpuasa sudah dikenal sejak lama untuk bertahan hidup. Pola makan kita sehari-hari mungkin tidak beraturan karena kita sering makan di luar waktu makan atau melewatkan waktu makan. Dengan metode intermittent fasting, kita dapat memperbaiki atau membentuk perilaku makan yang lebih sehat. Metode ini juga melatih ketahanan tubuh agar tetap dapat menjalankan fungsinya walaupun sedang tidak mengonsumsi makanan dalam periode tertentu. Intermittent fasting juga membantu tubuh mengendalikan tekanan darah dan kolesterol karena tubuh melakukan pembakaran lemak lebih efektif saat berpuasa, serta membuat hormon insulin lebih sensitif terhadap makanan.

Ahli Biologi dari Salk Institute, California Satchidananda Panda mengatakan, “Diet puasa (intermittent fasting) membantu tubuh untuk melakukan peremajaan dan perbaikan sehingga dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.”  Ia juga mengatakan diet puasa menyebabkan tubuh merespon berbagai mekanisme atau tanda kerusakan tubuh lebih baik. Kondisi puasa dapat membuat sel tumor kekurangan bahan makanan untuk berkembang, memperbaiki inflamasi dan menghilangkan sel yang rusak dari dalam tubuh.

Gimana nih? mau mencobanya? semoga tulisan ini bermanfaat, terimakasih. 
Disqus Comments